Bagaimana Membuat Tempe mendoan ala saya, Lezat

Tempe mendoan ala saya

Lagi mencari inspirasi Cara Gampang Menyiapkan Tempe mendoan ala saya yang Enak Banget yang unik?, Resep Tempe mendoan ala saya yang Enak memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya sobat. orang-orang memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan sharing tutorial cara menyajikan Bagaimana Membuat Tempe mendoan ala saya yang Menggugah Selera untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tempe mendoan ala saya yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tempe mendoan ala saya, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Tempe mendoan ala saya enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa. Next merupakan gambar tentang Tempe mendoan ala saya yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tempe mendoan ala saya adalah 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Tempe mendoan ala saya diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan Tempe mendoan ala saya sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Tempe mendoan ala saya menggunakan 13 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Tempe cemilan anakku 😊


#PejuangGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Tempe mendoan ala saya:

  1. 1 papan tempe
  2. 100 gram tepung beras
  3. 150 gram tepung terigu
  4. Bumbu halus :
  5. 3 siung bawang putih
  6. 1 sdt ketumbar
  7. 1 ruas kunyit
  8. Bahan iris :
  9. 1 helai daun bawang ukuran besar
  10. 5 lbr daun jeruk
  11. secukupnya Garam
  12. Sedikit kaldu jamur
  13. sejumput kecil gula

Cara membuat Tempe mendoan ala saya

  1. Potong tempe tipis tipis
  2. Masukkan bumbu halus dan tepung kedalam wadah lalu tambahkan air daun bawang dan daun jeruk iris, gula garam dan kaldu jamur aduk rata (tes rasa saya suka setingkat lebih asin supaya tempe terasa gurih dan tidak hambar)
  3. Masukkan tempe kedalam tepung
  4. Goreng sampai kuning kecoklatan lalu balik
  5. Setelah matang angkat dan tiriskan. Tempe mendoan panas siap dinikmati, kalau saya suka dicolekin ke sambel orek trasi 🤭🤭

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Tempe mendoan ala saya yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel